TUGAS PRAKARYA LAPORAN TENTANG BLOG RAYNEND 9E-33

HAI PARA MAHLUK BUMI HARI INI KITA AKAN MEMBAHAS BLOG


1. CARA MEMBUAT AKUN 


Untuk pertamakali membuat akun blog yang harus kita lakukan adalah kita harus memiliki akun gmail. Setelah itu kita dapat membuka aplikasi atau website untuk membuat blog. Untuk sekarang yang kita gunakan adalah web blogger yang menyediakan pembuatan blog secara gratis. Setelah kita masuk blogger akan ada tanda strip tiga di pojok kiri atas, pencet dan akan muncul menu menu yang ada, di bagian bawah terdapat tanda plus (+) setelah itu kita akan diberi opsi yaitu nama laman blog kita disitu kita harus memilih nama blog kita beri nama yang kita mau. Setelah selesai kita bisa membuat post pertama kita.


2. CARA UNTUK MEMBUAT POSTINGAN DI BLOG


Setelah kita membuat akun dan mau membuat potingan di laman blog kita kita harus mengeklik 



setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah.



dan silahkan kalian mau mengetik dan mengisi gambar atau video sesuka hati kalian.


3. CARA MENGGANTI TEMA PADA BLOG


pertama tama kita harus mencari tema yang kita inginkan lalu download saja tema nya lalu pasang kan tema pada blog kita dengan mengeklik 




lalu





4. CARA MEMASUKAN POSTINGAN KITA KE DALAM SLIDE PADA BLOG KITA



untuk mengedit slider kita, pada slider kita akan ada tulisan, "This is default slide 1 title", kita copy tulisan itu. Setelah itu, kembali ke menu theme, kita klik titik tiga, dan cari edit HTML, kita klik. Disitu akan muncul banyak HTML atau bahasa pemrogaman. Nah kita klik di tengah kemudian, kita tekan CTRL + F dan akan muncul search bar dipojok kanan atas. Kita paste tulisan yang kita copy tadi, nah setelah itu akan muncul HTML yang dimaksud, disitu kita akan menemukan "href" disitu ada tanda  "#" kita akan mengganti itu dengan alamat postingan kita, yang sebelumnya harus kita copy terlebih dahulu, nah setelah itu kita blok tanda "#" tadi, dan kita paste alamat post kita. Disebelah itu akan ada tulisan > < img src=, disitu kita akan menambah image/cover pada slider blog kita, sebelumnya kita klik gambar atau cover photo pada postingan kita dan kita "open image in new tab", kita copy link image kita dan kita paste pada  > < img src=, kita paste di setelahnya src=. Nah selanjutnya kita ganti judul dan deskripsi pada slider kita. Kita cari"This is default slide 1 title" disitu kita ganti dan kita ketik judul post kita, sebelumnya kita lakukan hal yang sama dengan HTML sebelumnya, yaitu mengganti "#" dengan alamat post kita. Setelah itu baru kita ganti dengan judul postingan kita. Untuk mengganti deskripsi blog, pada edit HTML, kita cari "Go to blogger edit html and find these sentences. Now change these senteces with your own description." , selanjutnya kita ketik deskripsi kita, kita simpan dan selesai.

TERIMA KASIH


        


                            -SON OF ZEUS-
       


                    
                                                          bungakoll.fm

Categories:

Leave a Reply